• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Sunday 3 January 2016

Masih Percaya Ramalan Bintang?

01:56:00 // by Unknown // // 2 comments

Sebenernya sih gua ragu mau posting tentang ramalan ini, tapi begitu gua sadar bahwa masih banyak orang-orang disekitar gua yang masih percaya sama yang namanya ramalan ini, atau ada juga yang bilangnya gak percaya, tapi giliran ada salah satu stasiun TV menayangkan tentang Ramalan bintang, doi malah nonton paling depan. jadi gua memutuskan untuk posting tentang Ramalan Bintang, untuk meluruskan kalian-kalian atau mereka-mereka yang masih percaya sama Ramalan


Kalo bicara soal Ramalan, entah itu ramalan bintang, ramalan menurut tanggal lahir, ramalan menurut golongan darah, dan berbagai macam ramalan lainnya, di dalam islam sudah di atur sedemikian rupa. Dan sudah pasti yang namanya Lamaran, eh maksudnya Ramalan itu DILARANG dalam islam. kenapa? karena termasuk kedalam perbuatan SYIRIK. Nabi Muhammad SAW bersabda:


Barangsiapa yang mendatangi dukun atau tukang ramal, lalu ia membenarkannya, maka ia berarti telah kufur pada Al Qur’an yang telah diturunkan pada Muhammad.” (HR. Ahmad no. 9532, hasan)
 “Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal, maka shalatnya selama 40 hari tidak diterima.” (HR. Muslim no. 2230)
Maksud tidak diterima shalatnya selama 40 hari dijelaskan oleh An Nawawi:
 “Adapun maksud tidak diterima shalatnya adalah orang tersebut tidak mendapatkan pahala. Namun shalat yang ia lakukan tetap dianggap dapat menggugurkan kewajiban shalatnya dan ia tidak butuh untuk mengulangi shalatnya.”  (Syarh Muslim, 14: 227)  
Tapi selain itu, disini juga gua akan membahas secara LOGIKA, untuk membuktikan bahwa sia-sisa lah kalian mempercayai ramalan. dan disini gua hanya akan memberikan dua teori yang gua punya untuk membuktikan bahwa percaya dengan ramalan itu sia-sia. kenapa gua bisa bilang begitu?

1. Karena semua hal yang diramalkan/diprediksikan bersifat umum.

coba deh baca beberapa ramalan bintang secara teliti, lu gak bakal nemuin prediksi yang sifatnya khusus. yang ada cuma prediksi yang sifatnya umum dan gak jelas arahnya kemana. sebagai contoh begini:
Misal zodiak lu adalah Leo, Ramalan kesehatan untuk leo adalah "kamu boleh diet tapi kalo makannya itu itu aja tentunya kamu bosen. Coba ganti deh dengan menu makan baru tapi diet kamu masih terjaga"

Nah, bisa diliat kan? prediksinya bersifat umum dan gak memberikan solusi secara khusus. bisa aja lu emang berzodiak leo, dan lu memang lagi diet, tapi kenyataannya lu gak bosen dengan menu makan diet lu atau bahkan lu udah mengganti menu makan lu tapi tetep aja bosen. Atau lu emang berzodiak leo, tapi lu gak lagi diet, lah boro-boro diet, makan udah sebakul tetep aja gak gemuk-gemuk. haha


2. Manusia itu sifatnya terus berkembang, alias berubah-ubah, alias labil

Ya, manusia itu terus berkembang, entah itu fisiknya, pola pikirnya, umurnya, bahkan keadaannya. jadi sangat mustahil untuk meramalkan manusia berdasarkan kelompoknya. misal kelompok zodiak aries, taurus, scorpio, dsb. atau kelompok golongan darah A, B, dsb.
sebagai contoh begini, misal lu berzodiak Aries, dan ramalan aries bunyinya begini "sifat mu selalu tenang, mudah bergaul dengan orang lain, dan selalu terlihat bahagia"
lalu kemudian lu membaca ramalan Leo yang bunyinya begini "kamu selalu gugup jika berhadapan dengan orang banyak, kamu kurang percaya diri, latih kepercayaan dirimu untuk karirmu dimasa depan"

Tapi pada kenyataannya, ramalan yang paling mendekati menurut lu dengan keadaan lu sekarang adalah ramalan nya leo, sedangkan lu berzodiak aries. lah ini yang bener yang mana? terus yang salah siapa? apa mungkin zodiak gua berubah? terus tanggal lahir gua juga berubah dong? waduh kacau kalo gitu mah. haha

terus contoh lagi begini, misal golongan daral lu A, dan golongan darah temen lu O. lalu kalian membaca sebuah ramalan menurut golongan darah.
gol darah A bunyinya begini: "sifat mu selalu tenang, mudah bergaul dengan orang lain, dan selalu terlihat bahagia"
lalu gol darah O bunyinya begini: "kamu selalu gugup jika berhadapan dengan orang banyak, kamu kurang percaya diri, latih kepercayaan dirimu untuk karirmu dimasa depan"

Tapi kenyataannya, ramalan yang paling mendekati dengan keadaan lu sekarang adalah ramalan golongan darah O, punya temen lu.
dan sebaliknya, ramalan yang paling mendekati dengan keadaan temen lu adalah ramalan golongan darah A, punya lu.
nah loh? terus yang bener yang mana? mungkin golongan darah lu ketuker sama punya temen lu ? wah makin kacau jadinya haha.
padahal menurut medis, golongan darah seseorang tidak bisa berubah.


Nah, begitulah teori gua untuk membuktikan bahwa mempercayai ramalan adalah suatu hal yang sia-sia. apapun bentuknya, ramalan tetaplah prediksi manusia, prediksi makhluk hidup. karena yang namanya manusia itu tempatnya salah.


 “Katakanlah (hai Muhammad) tidak ada seorang pun yang ada di langit dan di bumi mengetahui perkara gaib kecuali Allah saja.” (An-Naml: 65)
Jika ada dari kalian yang punya pendapat lain atau mau membantah tentang teori gua ini, silahkan tulis di kolom komentar, Terimakasih ^_^ 

2 comments: